Rabu, 27 September 2017

Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas

Inspirasi pagi kali ini kita mengingat kembali info dalam dunia kerja yang kita kenal dengan istilah: kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas. Berikut ini definisi kerja-kerja tersebut.

Kerja Keras adalah bekerja dengan sungguh-sungguh, sekuat daya dan tenaga, penuh semangat, pantang menyerah, untuk mencapai hasil terbaik, terlalu fokus pada pekerjaan, hingga tak punya waktu dan energi lagi untuk melakukan kegiatan yang lain. Dan biasanya kerja keras ini hanya mengandalkan otot.
Kerja Cerdas adalah kerja yang tidak hanya mengandalkan otot, namun juga menggunakan otak, bisa berpikir kreatif dan inovatif, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan waktu yang efektif, sehingga masih memiliki waktu dan energi untuk melakukan kegiatan atau pekerjaan yang lainnya. Dan biasanya kerja cerdas ini dimiliki oleh kaum intelektual atau ilmuwan. Jadi, bekerja cerdas adalah pandai melihat peluang, memperhitungkan risiko dan mampu mencari solusi dalam penyelesaiannya.
Kerja Ikhlas adalah bekerja dengan hati, dengan niat yang tulus semata-mata untuk ibadah dan mencari keridhaan Sang Pencipta, sehingga jika akhirnya berhasil maka kita akan lebih bersyukur dan jika tidak berhasil, maka kita tidak akan kecewa, karena semuanya sudah diatur oleh yang Kuasa, kita tinggal berusaha dan berdo'a. Jadi, jika kita bekerja dengan ikhlas, maka kerja kita bernilai ibadah dan ada ganjaran pahala buat kita.
Kerja Tuntas adalah bekerja dengan semangat, sampai selesai dan tidak setengah-setengah. Seberapa pun banyaknya pekerjaan kita, harus kita selesaikan sampai akhir (finish), sehingga semua pekerjaan kita memperoleh hasil yang sukses.
 
Jika kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, digabungkan menjadi satu, maka akan mencapai keberhasilan. Sebab, tanpa kerja keras, kerja cerdas tak akan berhasil, begitupun bila tak ada keikhlasan dalam bekerja sama saja dengan sia-sia dan jika kerja tidak tuntas, mana bisa berhasil?
Jadi, jika kita ingin sukses, maka bekerjalah dengan penuh semangat, gunakan akal dan ilmu dalam bekerja dan bekerja sampai tuntas serta penuh keikhlasan, dengan begitu seberat apa pun pekerjaan kita, pasti akan terasa ringan serta berhasil dengan baik dan optimal/maksimal.
 
Itulah pembahasan tentang kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, semoga bermanfaat.
 

2 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang
    saya Gofarta seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji Isteri itupun buat makan
    sedangkan hutang banyak kebetulan Isteri saya buka-buka internet mendapatkan nomor EYANG KANJNENG MERPATI katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui ANGKA TOGEL GOIB
    dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi EYANG KANJNENG MERPATI dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100%
    bagi saudarah-saudara di indo maupun di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah yang
    ada di sekitar anda silahkan hubungi EYANG KANJNENG MERPATI di nomor (_085219987989_) Atau Anda Mau Lihat
    Web Selengkapnya KLIK DISINI TERIMA KASIH atas bantuannya EYANG KANJENG MERPATI.

    BalasHapus
  2. ⁣⁣⁣⁣RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH ====RATUSAN JUTA BAHKAN BISA MENGHAMPIRI MILYARAN=== ====TIAP HARI DENGAN BANTUAN ( Ki Raden H.alwahab Abu ) Telpon\/Sms 085-250-485-454 atau anda bisa WA ===== JIKA ANDA SUDAH CAPEK DAN LELAH DENGAN STATUS P7-PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN CUMA PAS-PASAN DAN TIDAK TAU HARUS BAGAIMANA LAGI UNTUK MENINGKATKAN KONDISI FINANSIAL KEUANGAN ANDA...MAKA SAYA MINTA SEGERA HUBUNGI ( Ki Raden H.alwahab Abu DI 0852-5048-5454 BELIAU PASTI MEMBANTU ANDA SAMPAI ANDA SUKSES,SPERTI SAYA.KEHIDUPAN SAYA YANG DULUNYA SUSAH SEKARANG SUDAH SERBA BERKECUKUPAN BERKAT BANTUAN DARI Ki Raden H.alwahab Abu.ANDA PASTI SUKSES JIKA UDAH DI BANTU SAMA Ki Raden H.alwahab Abu SEGERA SAJA HUB BELIAU JIKA ANDA UDAH CAPE HIDUP SUSAH. !!!!!TOLONG ANDA KALAU INGIN BENAR DI BANTU HARUS YAKIN DAN PERCAYA KEPADA DIRI ANDA SENDIRI. DAN DI SINI PULA ANDA BISA MENGHASILKAN DANA CEPAT DENGAN CARA YANG LAIN ATAU DENGAN KATA LAIN !!!!PENARIKAN SEMUA UANG GAIB HIBAH CEPAT KE DUNIA ALAM SEMESTA NYATA!!!!

    BalasHapus