Minggu, 22 Juli 2012

Bijaksana Bijaksini


Adakalanya kata-kata yang dirangkai menjadi kalimat yang sederhana yang diungkapkan sahabat kita, teman kita, saudara kita, atau orang tak kita kenal pun bisa menyentuh hati sanubari kita. Manakala kalimat itu mencapai telinga kita memasuki akal kita kemudian diolah dan ditelusuri makna kalimat tersebut dan akhirnya menggapai relung jiwa kita, kita menemukan sesuatu yang menakjubkan yang bisa meningkatkan kualitas hidup kita, kalimat yang menyejukkan, kalimat yang membangkitkan gairah hidup, kalimat yang memberikan motivasi dan inspirasi, kalimat yang menggelorakan semangat juang dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti contoh-contoh berikut ini.


Kalimat Bijak Kehidupan
ü  Air mata adalah satu-satunya cara bagaimana mata berbicara ketika bibir tak mampu menjelaskan apa yang telah membuat perasaanmu terluka.
ü  Apapun yang terjadi sepanjang hari ini, yakinlah bahwa semua atas kehendak dan rencana Allah. Selamat malam, selamat beristirahat.
ü  Apapun yang terjadi, jangan dijadikan beban. Berserah diri sepenuhnya pada Allah, dan yakin Allah telah merencanakan yang terbaik.
ü  Dua alasan mengapa seseorang tidak menyukaimu: 1.Kau menikmati hidupmu, 2. Ia tidak menikmati hidupnya.
ü  Di dalam hidup, akan selalu ada orang yang tak menyukaimu, namun itu bukan urusanmu. Lakukan apa yang kamu anggap benar dan nikmatilah.
ü  Doaku hari ini: Allah, izinkan aku mendapatkan hasil terbaik atas semua usahaku, untuk kebaikan kehidupan aku dan keluargaku.
ü  Doaku hari ini: Ya Allah, terima kasih atas pagi ini. Aku mohon Engkau menjauhkan segala petaka yang mungkin akan menimpaku.
ü  Hanya karena cara Allah tak dapat dimengerti, bukan berarti cara Allah salah dan caramu sendiri benar.
ü  Hargai orang lain, siapa pun itu, dan jangan pernah menaruh dendam kepada siapa pun. Isi setiap harimu dengan kebaikan.
ü  Hidup akan lebih mudah jika kamu memutuskan tuk menikmati apa yang kamu miliki drpd menyesali apa yang telah terjadi.
ü  Hidup bukan tentang seberapa besar kesalahanmu di masa lalu, tetapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dan kuat menjalani hari.
ü  Hidup ini kamu yang jalani, lakukan apapun yang ingin kamu lakukan, tetapi pastikan itu sebuah cerita yang kelak pantas tuk diceritakan.
ü  Hidup terlalu singkat tuk mencemaskan hal kecil. Nikmati apa yang kamu miliki hari ini, bukan apa yang mungkin kamu miliki esok hari.
ü  Jadilah pribadi yang bijak. Ketahui apa yang harus dihindari dan apa yang harus diberikan perhatian penuh
ü  Jangan berubah tuk menyenangkan seseorang. Berubahlah karena kamu menjadi pribadi yang lebih baik dan membawamu ke masa depan yang lebih baik.
ü  Jika kamu tak mampu menghargai dirimu sendiri, tak ada orang yang mampu menghargaimu. Terima dirimu apa adanya. Jadi dirimu sendiri
ü  Kebahagiaan bukan hanya pemberian Allah, melainkan kebahagiaan diperoleh dari perjuangan yang direstui oleh Allah.
ü  Kenyataan tak selalu sesuai dengan harapan, untuk itu bersiaplah dengan apapun kenyataan yang akan dan mungkin terjadi di hidupmu.
ü  Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.
ü  Kesalahan dan kegagalan dapat terjadi pada siapapun. Jangan habiskan waktumu hanya untuk menyesalinya, tetapi belajarlah darinya.
ü  Ketika kamu mengatakan YA pada orang lain, pastikan kamu tak berkata TIDAK pada dirimu sendiri.
ü  Ketika ragu menghampiri, ikuti kata hati. Beri pertanyaan, temukan sebuah jawaban. Belajarlah tuk mempercayai hati.
ü  Ketika seseorang hanya diam atas pertanyaanmu, itu karena mereka sulit mengakuinya atau karena terlalu sakit tuk kamu tahu.
ü  Kita tidak sendirian dalam gelap, jalan kita akan terungkap saat kita bergerak.
ü  Meski perih terasa menghadapi kesalahan yang belum dimaafkan. Allah baik pada yang membutuhkan. Allah baik pada yang terluka.
ü  Orang yang bersyukur akan tersenyum ceria pagi ini, orang yang tidak bersyukur akan mengeluh pagi ini. Kalau kamu yang mana?
ü  Peraturannya sederhana: Jika dia tak membuatmu lebih baik tetapi lebih buruk, biarkan dia pergi.
ü  Percaya diri sendiri, meski mungkin saat ini kamu sedang bersedih. Karena penyemangat terbesar dalam hidupmu adalah dirimu sendiri.
ü  Persahabatan bukan tentang siapa yang datang lebih dulu, bukan siapa yang lebih lama kamu kenal, tetapi mereka yang datang & tak pernah pergi!
ü  Salah satu bentuk penghargaan terhadap hidup kita adalah dengan menghargai hidup orang lain.
ü  Selamat pagi nusantara.. Awali pagi hari dengan doa dan harapan, bukan dengan keluhan atau makian.
ü  Semua orang melakukan salah, kamu harus cukup dewasa tuk memaafkannya, tetapi kamu selalu bisa memilih tuk tak lagi mempercayainya.
ü  Seorang pemenang yang sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dengan kesabarannya,dan memaafkan dengan ketulusan.
ü  Tak perlu kata untuk ungkapkan rasa. Karena senja, cukup membaca mata.
ü  Terkadang, orang yang paling kamu inginkan adalah orang yang membuat hidupmu tak begitu banyak sedih jika tanpanya.
ü  Terkadang, seseorang lebih memilih tuk tersenyum, hanya karena tak ingin menjelaskan mengapa dia bersedih.
ü  Wanita yang kuat tidak menceritakan masalahnya kepada dunia. Ia menghadapinya dengan senyumam & berbagi hanya dengan mereka yang peduli.
Kalimat Bijak Cinta
ü  Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai. Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki. 
ü  Berhenti mencari seseorang yang sempurna tuk dicintai, lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yang pantas tuk dicintai.
ü  CINTA selalu SETIA pada HATI, tak peduli betapa hebat LOGIKA. Tetapi kamu harus tahu kapan tuk gunakan logika agar hatimu tak terus TERLUKA.
ü  Di dalam hidup, ada beberapa orang yang tak akan pernah mampu berhenti mencintai seseorang. Tak peduli betapa keras mereka mencobanya.
ü  Jangan pernah ucapkan selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Jangan pernah katakan tak cinta jika masih mengharapkannya.
ü  Jangan sesali apa yang telah pergi, kamu mungkin kehilangan sesuatu yang baik, tetapi kamu juga mungkin mendapatkan sesuatu yang lebih baik.
ü  Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka. Cinta sejati tak datang begitu saja, tetapi melalui proses sedih dan tawa bersama.
ü  Jika kamu tulus mencintanya, jangan pernah hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, dan hatinya dengan luka.
ü  Ketika hidup buatmu tanpa kata, sebuah pelukan kan membantumu temukan makna. Karena kadang pelukan mampu berkata yang tak terucap.
ü  Ketika jatuh cinta, jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah tuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti.
ü  Ketika kamu terluka, jangan menyerah. Tak perlu takut akan sakit yang ada, karena takkan kamu temukan cinta sejati tanpanya.
ü  Ketika tulus, kamu tak akan menyesali pernah mencintai seseorang, tetapi kamu mungkin menyesal telah percaya dia mencintaimu juga.
ü  Menyakitkan ketika kamu menyadari bahwa selama ini kamu dibodohi oleh seseorang yang tulus kamu cintai.
ü  Sulit tuk ucapkan selamat tinggal pada dia yang kamu cinta, tetapi lebih sulit lagi ketika kenangan bersamanya tak hilang begitu saja.
ü  Terkadang, seseorang sulit tuk jatuh cinta, karena ketika dia telah memberikan seluruh hatinya, dia tak dapatkan kembali seutuhnya.
Kalimat  Bijak Perpisahan
ü  Jangan tangisi sebuah perpisahan. Suatu hari kamu akan berterima kasih, karena hal itu telah menjadikanmu pribadi yang lebih baik.
ü  Kadang, kamu rindu seseorang, bukan karena lama tak bertemu, tetapi karena apa pun yang kamu lakukan, kamu berharap dia ada di sampingmu.
Kalimat Bijak Motivasi
ü  Jangan berubah hanya karena ada yang tak menyukaimu. Jadi dirimu sendiri, akan selalu ada seseorang yang menyayangimu apa adanya.
ü  Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak akan pernah tepat bagi mereka yang menunggu.
ü  Jangan pernah meremehkan kemampuanmu. Jika kamu menyadari betapa kuatnya pikiranmu, kamu tak akan pernah berpikir tuk menyerah.
ü  Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan.



Sabtu, 21 Juli 2012

Enjoy Your Life

In the Name of Allâh, the Most Beneficent, the Most Merciful.


21 Juli 2012 telah aku lalui dan menikmati detik demi detik yang berlalu. Di awal hari ini aku mulai berpuasa hari pertama bulan Ramadhan 1433 H. Sekilas waktu tak ada perbedaan. Nothing Spesial about this day. tetapi tetap saja aku berharap ada sesuatu yang berbeda. sesuatu yang tak biasa. Mulai aku menitikkan air mata ketika aku menyadari tak satu anggota keluarga terdekatku mengingat tentang aku. Air mata itu makin mengalir begitu saja dengan derasnya tanpa aku bisa menahannya. Ya Rabb, aku hanya memiliki dirimu, aku pasrahkan semua pada Mu. Semoga mereka bahagia dan slalu Engkau jaga mereka dan berikan yang terbaik untuk mereka. Jika mereka lupa, ya sudahlah, ikhlaskan. Pikiranku melayang jauh, aku mencoba mengerti semua ini dan mencari arti hidup. Aku benar-benar merasa sendirian saat ini, Ya Rabb, jangan Kau buat aku sendirian di muka bumi ini, aku setengah mati merindukan pemilik tulang rusuk yang hilang ini. Aku percaya, akan tiba masanya, akan indah pada waktu yang telah Engkau tentukan, dua hati yang berbeda Engkau kan pertemukan dan satukan.  Senatural mungkin aku hadapi hidup ini apa adanya, itu lebih aku suka daripada memaksakan diri.


Satu per satu teman di FB yang online hari itu, mengucapkan selamat. Teman di BBM juga demikian. Terima kasih teman-teman, kalian adalah pelipur laraku saat ini. Aku tetap berusaha tersenyum dan tak bisa berdiam saja. Pada akhirnya, ucapan yang kunantikan itu pun terucap. Alhamdulillah, Ya Rabb, ucapan itu sudah cukup sebagai hadiah terindah untukku. Aku menyeka air mataku dan berhenti menangis.


Dan aku makin terharu ketika mendapatkan kiriman pulsa sebagai kado ultahku, terima kasih ya Allah, engkau telah mengetuk pintu hati, adikku yang satu ini. Sayang sekali, adikku yang satunya yang aku biayai kuliahnya mengingat ia anak laki-laki yang nantinya jadi kepala keluarga, aku bayar cicilan motornya, aku belikan segala keperluan hidupnya di masa lalu, ia tak ingat sedikit pun. Ya sudahlah, semoga Allah selalu mengaruniakan keberkahan da keselamatan atas adikku ini dan keluarganya. Amin.


Ibunda, aku telah menjalankan amanahmu sebelum engkau meninggalkan dunia ini, menjaga adik-adaik yang sangat sulit dikendalikan kenakalannya, yang sering membuat aku selalu menangis dan musti sabar menghadapinya. Maafkan anakmu ini tak bisa berbuat lebih, yang tak bisa memberikan apa yang mereka inginkan. 


Ya Rabb, aku lemah, aku benar-benar merasa sangat lemah, hanya Engkaulah tempat aku curahkan isi hati, hanya kepada Engkaulah aku pasrahkan segalanya di setiap desah nafasku ini selalu bertasbih untuk Mu. Maafkan aku jika aku lupa dan lalai, ya Rabb.
Lupakan. Smile. Aza- aza fighting. Semangat.....:)


Siang hari dering telepon berbunyi, seorang teman mengabarkan telah siap menjemputku untuk mengadakan acara buka puasa bersama dengan masak bareng di rumahnya sesuai rencana. Aku ikuti aja maunya mereka, abis belanja, kemudian masak, dan ketika teman-teman lain pun telah datang dan berkumpul, dari arah dapur aku keluar menuju ruang tamu serta merta teman-temanku menyanyikan "Happy Birthday to you....." bersama-sama.


Terima kasih teman-teman, cuma itu yang bisa kuucapkan. Hal yang kalian lakukan ini cukup baik untuk mengisi kekuatanku. :)


Usai Buka Puasa Bersama, Sholat Isya dan Tarawih, kami berniat hunting tiket nonton film Batman di bioskop dengan judul "The Dark Knight Rises". Sayang sekali, kami kehabisan tiket di beberapa tempat yang kami tuju dengan waktu nonton yang kita inginkan, bisa dimaklumi karena hari ini malam minggu dan hari kedua pemutaran film, tentu masih laris manis. 


Ikhtiar sudah dilakukan, dan Allah tak izinkan kami untuk menonton film itu malam ini. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang kembali ke rumah masing-masing. Apa pun hasil akhirnya, tetap We have a Nice Day, I have a Nice Day, enjoy we life, enjoy my life... :).







Lebih Baik Dicintai daripada Mencintai

Lebih Baik Dicintai daripada Mencintai - kalimat yang pernah dilontarkan salah satu saudari ibuku (bibiku di Kudus) itu masih lekat dalam ingatanku. 20 tahun yang lalu, bukan waktu yang singkat. 

Sejak saat itu aku mulai belajar mengenal bagaimana dicintai dan mencintai antara pria dan wanita.

Dalam kamus pria tidak ada istilah belajar mencintai…pria adalah makhluk yang jatuh cinta, bukan belajar untuk mencintai…
Bagi Pria, mencintai berarti menyayangi, menghargai dan melindungi...Wanita adalah permaisuri…kebanggaan harga dirinya…
Para pria, tidak pernah tau bagaimana mengerti perasaan wanita secara benar…yang mereka tau adalah selalu berbuat yang terbaik untuk Wanita menurut akal mereka…
Wanita yang bijak adalah wanita yang jatuh cinta dengan pria yang terlebih dahulu jatuh cinta kepadanya…
Para wanita sebaiknya jangan memulai terlebih dahulu karena kalau sulit menjangkaunya, Wanita bisa menjadi begitu agresif…dan membuat Wanita semakin tak berharga di mata pria…
Wanita harus tahu bahwa Wanita didesain oleh sang pencipta untuk dicintai dan diperlakukan bak ratu…bukan menjadi seorang yang mengejar-ngejar pria…
Itulah beberapa kutipan kalimat yang sering kita dengar. Tentunya kalimat-kalimat bijak tersebut tercipta berdasarkan keadaan nyata yang paling banyak terjadi dikehidupan cinta antara pria dan wanita. Bukan menurut film-film apalagi sinetron.
Memang benar, telah terjadi perbedaan pendapat apakah wanita itu lebih baik mencintai atau dicintai. Sebagian wanita berkata, sekarang ini bukan lagi zaman Siti Nurbaya, wanita bebas berekspresi menurut apa mau mereka. Jadi wanita merasa nyaman jika mencintai daripada dicintai. Tapi apakah kalimat-kalimat bijak di atas dibuat hanya berdasarkan isapan jempol belaka?

Wanita, makhluk ciptaan berharga, yang diciptakan tidak lebih rendah maupun lebih tinggi dari kaum pria, namun sepadan.
Ada berapa banyak orang yang tahu tentang takdir sebagai wanita?! Jawabannya tidak banyak. Sebagai wanita, Wanita diciptakan dengan perasaan yang lebih berperan ketimbang akal dalam kehidupan sehari-hari.
Wanita tidak ditakdirkan untuk memberikan cinta, justru cinta adalah kebutuhan utama dari wanita. Namun, wanita ditakdirkan untuk memberi penghormatan dan pengertian pada pria.
Tidaklah heran mengapa kebanyakan kaum wanita pandai menelaah, ini adalah bagian dari kemampuan wanita untuk mengerti tentang sesuatu, untuk berempati terhadap sesamanya.
Ada sebuah ungkapan sederhana, namun mengandung kebenaran yang harus dipegang, jika ingin bahagia, dikatakan “cintailah sedikit, mengertilah banyak”. Kalimat itu berlaku untuk para wanita.
Dan untuk pria berlaku “cintailah banyak, jangan berusaha mengerti wanita (karena wanita memang sulit dipahami)”.
Wanita perlu mengerti prianya. Apa sebab? Karena Wanitalah yang dicintai. Dan kaum laki-laki berbuat untuk Wanita apa yang mereka anggap secara akal itu baik, bukan menurut perasaan mereka.
Ada banyak hal tidak sempurna dalam diri laki-laki yang sulit diterima kaum wanita. Namun dalam hal ini seberapa besar cintanya itulah yang menjadi ukuran. Wanita hanya diminta sedikit pengertian dan memberi kesempatan, bukan yang lain.
Oleh sebab itu, bagi wanita yang tidak mengerti, maka dia akan selalu berusaha mengubah karakter prianya agar menjadi ‘lebih baik’. Sayangnya, hal ini akan mengakibatkan kekecewaan yang besar, baik untuk sang wanita dan sang pria. Karena kaum adam cenderung merasa dirinya sudah ‘cukup’ baik sehingga tak ada yang perlu diubah. Ini yang sering kita sebut dengan gengsi laki-laki.
Dalam studi banyak kasus, jika Wanita seorang wanita yang mengharapkan jaminan kesetiaan, ketulusan, pengorbanan dan tanggung jawab berpuluh tahun kemudian dari kehidupan Wanita. Maka kemungkinan besar hanya akan Wanita dapatkan dari seorang pria yang penuh kesungguhan mencintai Wanita mulai saat ini.
Oleh karena itu, jika tidak ingin menderita karena cinta dan menyesal berkepanjangan maka jagalah baik-baik peran Wanita. Tunggulah sampai Wanita dicintai sepenuh hati. Dan cobalah mengerti dan hargai mereka. Karena Wanita adalah wanita yang dicintai, itu lebih bermakna bagi Wanita. Dan dimata laki-laki Wanita adalah permata kehormatannya karena ia mencintai Wanita.
Salah satu hal yang didambakan Wanita dalam suatu hubungan adalah mendapatkan cinta yang membuat Wanita merasa berharga di mata seseorang. Wanita tentu butuh rasa aman, merasa diinginkan, dan berharga, namun pada kenyataannya tidak satupun hubungan percintaan bisa berjalan mulus tanpa gangguan. Keyakinan bahwa pasangan akan melakukan apapun yang membahagiakan Wanita -karena ia mencintai Wanita- ternyata tak selamanya dapat dibuktikan. Oleh karena itu, pikirkan sejenak pertanyaan ini, "Apakah penting bagi Wanita untuk memberikan cinta kepada seseorang yang mencintai Wanita?" atau pertanyaan "Mana yang lebih penting, menjadi orang yang dicintai, atau mencintai diri sendiri dan orang lain?", atau "Mana yang sebenarnya lebih penting, dicintai atau mencintai?"

Dicintai 
Mungkin Wanita akan berkeyakinan, lebih baik dicintai, dan bukan mencintai. Keyakinan ini disebabkan, banyak orang merasa tidak dicintai saat masih anak-anak, dan orangtua dianggap tidak bisa menjadi contoh baik untuk anak-anaknya. Rasa haus akan cinta pun dilampiaskan saat beranjak dewasa, ketika Wanita percaya bahwa menjadi orang yang dicintai akan membuat Wanita merasa lebih baik. Akibatnya, Wanita percaya bahwa dengan dicintai Wanita akan memiliki perasaan terbaik tentang diri mereka sendiri. Hal ini tidaklah salah, namun pikirkan lagi, mengapa Wanita ingin diri Wanita terasa berharga bagi orang lain?
"Bisa jadi ini menjadi pertanda bahwa orang ini tidak menghargai diri sendiri, ia percaya bahwa satu-satunya cara untuk merasa berharga adalah ketika ada seseorang yang mengasihi dan mencintai dirinya," ungkap Dr Margaret Paul, PhD, pakar hubungan dan pernikahan, dalam artikelnya yang berjudul Which Works-Getting Love or Being Loving?.

Memang, setiap orang ingin merasa dicintai. Namun ketika Wanita hanya menuntut untuk dicintai, yang terjadi hanyalah hubungan sepihak. Pasangan jadi merasa tidak dihargai dan tidak dicintai. "Karena baik pria maupun wanita berada dalam posisi yang sama-sama ingin mendapatkan cinta, saat itu Wanita mungkin merasa telah memilih pasangan yang salah, dan akhirnya mengakhiri hubungan. Atau, berusaha lebih keras untuk mengendalikan cinta pasangan Wanita," ungkap Dr Margaret.

Selama  kita  (baik pria maupun wanita) tidak saling menghargai dan mencintai diri sendiri terlebih dahulu, kita akan terus mendapat kekecewaan karena merasa tidak dicintai oleh siapapun.

Mencintai
Dengan niat yang tulus untuk mencintai orang lain, kita belajar untuk bertanggung jawab untuk mencintai diri sendiri dan orang lain, serta bertanggung jawab atas perasaan kita. Dengan mencintai berarti kita belajar untuk mencurahkan perhatian, kasih sayang, dan menghargai orang lain. Tujuan kita menjalin hubungan tidak lagi mencari seseorang yang melulu memberi segala sesuatu untuk kita, tetapi juga memberikan apa yang kita miliki untuk dirinya. Kita melihat hubungan sebagai kesempatan untuk tumbuh, bermain, dan berbagi cinta dengan orang lain. 
Bila niat kita menjalin hubungan adalah untuk mencintai, kita tidak melihat hubungan sebagai cara untuk memenuhi kebutuhan kita, karena cinta tidak membutuhkan imbalan dari orang lain. Cinta sejati adalah memberi, mengasihi, memahami, dan bukan meminta.
Secara otomatis, ketika kita mencintai dan memberi cinta kepada diri sendiri dan orang lain, maka kita akan dicintai oleh banyak orang, tak terbatas pada pasangan kita saja.

Kamis, 19 Juli 2012

AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN .... Jelang Ramadhan 2012

Assalamu’alaykum Wr. Wb.
Buka hati dapat CINTA
buka fikiran …. dapat ILMU
buka mata…….cari Rizki…
& buka Handphone 1 pesan diterima
“selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pray… N Mohon dimaafin segala kesalahan Pancallok ya? Tq Marhaban Ya Ramadhan….

Bila dalam kata perbuatan tergores salah & khilaf, dengan segala kerendahan hati terucap mohon maaf setulus-tulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. “AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN” mohon maaf lahir dan batin.

Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin

Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa

Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin…

Sebelum lidah keluh, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat tulisan ini & sebelum semua operator sibuk..MOHON Maaf atas semua khilaf yang ku lakuin. Maafin yaks!

Marhaban yang ramadhan..bulan suci kembali tiba..saat tepat menyucikan diri dari segala dosa..tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan….

Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silakan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalahan

Mengingat Kata yang Salah, Hati yang Berprasangka, janji yang terlupakan, Sikap, & Sifat yang menyakitkan, di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan mohon maaf LAHIR DAN BATHIN

Pelanggan yang terhormat. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

Sebelum HCl jadi basa, NaOH jadi asam, NaCl jadi manis dan glukosa jadi asin, hati selalu tertengadah mengharap titrasi maaf dari buret hatimu. Marhaban Ya Ramadhan

Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim..

Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa…..,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan ….
mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita.
Marhaban Yaa Ramadhan……

Jika hati ini seringkali jengkel,
Jadikan ia jernih sejernih XL,
Jika hati ini seringkali iri,
Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
Jika hati ini seringkali dendam
Jadikan ia penuh kemesraan FREN
Jika hati ini seringkali dengki
Jadikan ia penuh SIMPATI
Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan
Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
Raihlah HOKI
Raihlah JEMPOL dari Ilahi
Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
memberi maaf secara cuma2 seperti AS,
memberi banyak kesempatan seperti IM3,
murah senyum seperti JEMPOL,
& yang paligg penting kita dapat berpikir cerah seeprti MENTARI.
Sebelum cahaya Illahi dipadamkan,
sebelum langit runtuh,
sebelum pintu taubat ditutup,
sebelum malaikat menjemput,
sebelum ramadhan tiba,
maaf kalau ada perkataan yang menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..
Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang sms ini.
Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin….

Jika semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT-lah penawarnya,
Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA&TOBAT lah obatnya,
Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya,MOHON MAAF LAHIR&BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah & Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
Lahir & Batin atas kesalahan,
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh maghrifah

Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

Gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan…
Mohon maaf lahir dan bathin…

SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.
MARHABAN YA RAMADHAN.

Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU , dengan harapan kudapat keridhoanMU……..
Selamat menunaikan Ibadah Puasa……

dan masih banyak lagi tulisan tentang Selamat Menunaikan Ibadah Puasa/Happy Fasting/Happy Ramadhan kita terima melalui SMS, BBM, pesan di kartu, email, dll.

Apa pun bentuknya… pada intinya, pesan itu maknanya tetap sama… SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA/Happy Fasting/Happy Ramadhan.. semoga ibadah kita di Bulan Ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya…. Amin. :)